3 Tips Ketika Teman Membuat Kesalahan Agar Dia Tidak Tersinggung

Posting Oleh , Pada
3 Tips Ketika Teman Membuat Kesalahan Agar Dia Tidak Tersinggung
wahok.com-3 Tips Ketika Teman Membuat Kesalahan Agar Dia Tidak Tersinggung Dan Ngambek Alias Marah

Konon sosok sahabat yang baik adalah yang siap memberikan dukungannya kepada teman yang membutuhkan, entah itu di saat suka maupun duka. Namun, bagi sebagian orang-- termasuk diri kita sendiri barangkali kerap terpikir bahwa untuk selalu menjadi supportive friend itu tentu tidak mudah. Terlebih, jika si teman yang akan kita berikan dukungan itu ternyata melakukan satu keputusan yang salah!

Suatu sore, lagi-lagi Lisa (25 th) harus berstatus sebagai teman curhatnya Nuniek (24 th) yang telah menjadi sahabatnya sejak di bangku kuliah dulu. Lisa memang bukan saja dikenal sebagai sahabat yang menyenangkan, tapi juga cerdas dalam mencari solusi sebuah persoalan. Tidak heran jika banyak teman yang curhat kepadanya, termasuk si Nuniek ini.

Sayangnya di sore itu, Lisa justru seperti mati angin saat mendengar cerita Nuniek. Pasalnya, Nuniek mengatakan bahwa dia telah memutuskan untuk meneruskan saja hubungannya dengan seorang pria yang jelas-jelas telah beristri dan beranak. Lisa merasa bingung.

Di satu sisi, Nuniek mau menceritakan segala rahasia kepadanya lantaran ingin mendapat solusi dan dukungan. Sebaliknya di sisi lain, Lisa tidak setuju dan merasa keputusan Nuniek itu salah besar. Haruskah Lisa mengatakan ketidaksetujuannya tersebut kepada Nuniek?

3 Tips Ketika Teman Membuat Kesalahan Agar Dia Tidak Tersinggung

Menurut pakar relationship, Mary Mitchell, terkadang seorang teman yang datang meminta nasihat itu sebenarnya bukan untuk mendapatkan nasihat itu sendiri tetapi sekadar melegakan hatinya bahwa sudah ada orang lain yang mendengarkan masalahnya. Tentu saja hal seperti ini tidaklah fair bagi yang mendengarkan. Terlebih jika apa yang diceritakan tersebut ternyata jika dipikir secara logika merupakan kesalahan atau tidak masuk akal.

Lihat juga;Bagaimana Jika Rekan Kerja Atau Teman Suka Teledor ?

Kondisi seperti itulah yang kemudian menurut Mitchell harus dicermati. Utamanya oleh mereka yang terbebani dengan statusnya sebagai seorang sahabat yang notabene harus memberikan dukungan kepada temannya. Dukungan seorang sahabat tidak melulu berarti persetujuan, jelas Mitchell.

Untuk itu, Mitchell mengemukakan beberapa langkah signifikan lainnya yang bisa Anda ikuti saat harus memberikan pendapat kepada sahabat yang ternyata berbuat kesalahan.
3 Tips Ketika Teman Membuat Kesalahan Agar Dia Tidak Tersinggung

Berikut ini Cara-cara yang bisa anda lakukan ketikan sahabat karip anda membuat kesalahan fatal admin kutip dari majalah hanya wanita:

1.Dalam memberikan solusi atas satu keputusan salah yang dilakukan teman, ada baiknya Anda tidak memikirkan bagaimana kelangsungan persahabatan kelak, begitu Anda mengemukakan ketidak setujuan. Karena yang lebih penting dalam hal ini adalah bagaimana sang teman keluar dari permasalahannya.

2.Karena setiap persoalan yang dialami itu umumnya menyangkut masalah kepercayaan dan penghargaan terhadap diri sendiri, maka sampaikan uneg-uneg Anda tersebut dengan kalimat-kalimat yang membuatnya tenang dan tidak tersinggung perasaanya.

3.Ingat, dukungan profesional akan lebih membantunya menemukan jalan keluar. So, tidak usah ragu ketika pada akhirnya Anda mengusulkan sang sahabat untuk berkonsultasi terhadap seorang pakar misalnya.

Demikianlah Artikel Tentang menasehati teman yang baik dan benar, lihat juga Wanita Harus Tahu 5 Tips Rahasia Meredam Rasa Amarah Suami Anda trend instagram tumblr dp bbm line whasapp jokowi & Ahok video viral asli hoax bukan
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan 3 Tips Ketika Teman Membuat Kesalahan Agar Dia Tidak Tersinggung, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id