Payah !! Kenal AIDS Tapi Tak Tahu Sipilis, Fakta Thailand Yang Terjadi

Posting Oleh , Pada
Payah !! Kenal AIDS Tapi Tak Tahu Sipilis, Lihat Thailand Apa Yang Terjadi Disana
wahok.com-Fakta #Kesehatan Masalah AIDS/HIV Di Thailand

Sekitar tahun 1990-an, Thailand termasuk negara yang gencar memasukkan unsur seks ke dalam industri pariwisata. Namun kini pemerintah Thailand tampaknya 'menyesal', karena makin banyaknya pria dan wanita penderita AIDS akibat kebijakan itu. Salah satunya dengan memfungsikan Vihara untuk menampung penderita AIDS.

Thailand harus menuai akibat dari kebijakannya yang salah. Penderita AIDS terus bertambah di Thailand. Pada tahun 1993 saja, tercatat sedikitnya 400.000 orang terinfeksi virus HIV. Dan akhir tahun 1994-2000-an, jumlah penderita meningkat dari 600.000 - 800.000 jiwa tertular. Dari jumlah penduduk 85 juta jiwa, tercatat setiap harinya 1 orang pengidap AIDS meninggal dunia.

Maka berbagai upaya dilakukan. Contohnya melalui kampanye dan penyuluhan Safe sex dan pendidikan AIDS di kalangan gay dan pemakai obat-obatan. Pemerintah Thailand juga secara resmi telah melarang praktek pelacuran di negaranya. Tetapi kenyataannya, bisnis ini tetap saja terus berkembang, tanpa menghiraukan gubrisan pemerintah.

Dari sekian daya upaya, pemerintah Thailand melirik sebuah vihara yang letaknya terpencil di balik bukit, propinsi Lopburi, Utara Bangkok. Vihara ini bernama Vihara Wat Phra Bat Nam Phu. Vihara yang dipimpin oleh Bhiksu Phra Alongkot ini, terdapat sekitar 10 unit rumah, yang setiap rumah terdiri dari 3-5 kamar yang dihuni oleh penderita AIDS. Vihara ini juga dibantu oleh pemerintah negara Swiss dengan mengirimkan 400.000 bath setiap bulannya. Dana ini digunakan untuk menghidupi penghuni vihara dan para penderita AIDS di vihara itu.

Latar belakang para penderita AIDS disini berbeda-beda. Misalnya saja, ada seorang perempuan muda yang ketika berumur 15 tahun diperkosa. Akhirnya ia melacurkan dirinya dan ketahuan mengidap AIDS lima tahun kemudian. Sekarang ia menikmati sisa hidupnya dengan kebahagiaan merasakan suasana tenang di vihara itu. Ia bahkan ikut bermeditasi dengan rutin di bawah bimbingan Bhiksu Phra Alongkot.
Payah !! Kenal AIDS Tapi Tak Tahu Sipilis, Lihat Thailand Apa Yang Terjadi Disana
Thai Scientist Krisana Kraisintu Develops A Revolutionary AntiAids Treatment Called Gpo Vir via gettyimage.com

Seorang sukarelawan, Suster Thanawade Aheepprasop, mereka yang ditampung disini adalah penderita yang sudah tidak bisa diobati lagi di rumah sakit, dibuang oleh keluarganya, dan mereka yang terlunta-lunta di jalan. Para penderita di sini sadar dan menyatakan siap apabila kematian datang mejemput. Thanawade mengatakan bahwa mereka yang ditampung tidak hanya membutuhkan pertolongan fisik saja, tetapi juga mental mereka.

Meskipun tingkat penderita penyakit sipilis mulai menurun sejak 1999, tetapi penyakit ini masih harus tetap diwaspadai mengingat penderitanya masih banyak terdapat di antara para penduduk minoritas.

Lihat Juga:
Penyakit sipilis ini disebabkan oleh bakteri yang disebut treponema pallidum. Bakteri ini dikenal sebagai spirochete dimana bentuk bakteri ini sangat kecil dan dapat hidup di setiap bagian tubuh. Spirochete yang menyebabkan penyakit sipilis ditularkan melalui kontak seksual atau kontak oralgenital. Penyakit kelamin yang satu ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kerusakan otak dan masalah kesehatan lainnya. Selain itu dapat menyebabkan meningkatnya infeksi HIV karena virus HIV dapat masuk melalui luka-luka yang muncul.

Payah !! Kenal AIDS Tapi Tak Tahu Sipilis, Lihat Thailand Apa Yang Terjadi Disana
Tempat hiburan seperti bar dan diskotik thailand banyak ditemui waria gambar sumber yahoo.com

Menurut data dari Pusat Pengontrol Penyakit (CDC) di AS, penderita sipilis kebanyakan terdapat di antara penduduk minoritas, misalnya di kalangan masyarakat Latin, di AS. Mereka mencatat tingkat penderita infeksi ini meningkat 20% selama setahun lalu.

Data ini merupakan laporan CDC terbaru mengenai merebaknya penyakit ini, yang bukan hanya terbatas pada lelaki heteroseksual, melainkan pula di kalangan gay.

Berdasarkan catatan mereka, sipilis banyak terjadi di kalangan lelaki yang berhubungan seks dengan sesama jenis.

Martin Ornelas-Quintero, direktur organisasi masyarakat gay Latin mengatakan, salah satu sebab merebaknya sipilis di kalangan mereka ialah karena kurangnya informasi. Cara mengenali gejala dan pengobatan untuk penyakit sipilis kurang dikenal di kalangan para gay. "Kami tahu tentang HIV, tetapi kami tidak mengenal sipilis," katanya.

Meningkatnya kasus penyakit sipilis di kalangan masyarakat Latin disebabkan karena mereka mengalami masalah sosial yang beragam atau dikenal sebagai 'sindrom piring penuh.'

Cewek Kaca / Gadis-Gadis Dijajakan untuk penghibur diatas ranjang foto sumber google.com

Itulah sebabnya, merebaknya penyakit sipilis bukannya tidak diketahui tetapi karena mereka mengalami banyak sekali masalah sosial yang beragam. "Kami tahu bahwa penyakit sipilis dan AIDS harus mendapat respons, tetapi karena kami menghadapi banyak sekali msalah sosial, seperti pengangguran, diskriminasi, dan masalah pendidikan yang kurang, sehingga piring kami penuh dengan hal-hal itu," kata Ornelas Quintero.

Meskipun tingkat penderita sipilis di kalangan orang Amerika Afrika berkurang 10% sebagaimana data yang diperoleh tahun 1998, tetapi tetap saja angka ini 30 kali lebih tinggi daripada penderita di kalangan penduduk kaukasia.

Pejabat di CDC beranggapan bahwa sipilis bisanya berkaitan dengan masalah sosioekonomi dan msalah akses untuk menjaga kesehatan. "Menurut kami, masalah sipilis biasanya berkaitan dengan kemiskinan, ketidaktahuan cara menjaga kesehatan dan rendahnya kualitas kesehatan," kata mereka.

Kerawanan penyakit sipilis di kalangan penduduk minoritas AS ini akan dibawa CDC ke 'Konferensi Nasional tentang Penduduk Amerika Afrika terhadap AIDS

Demikianlah Artikel Tentang Fakta dunia masalah penyakit AIDS, semoga menambah wawasan kita, lihat juga postingan sebelumnya yaitu 40 Gambar Cantik Bunga Mawar Rose www.wahok.com foto gambar viral *** wah ok video asli hoax bukan
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Payah !! Kenal AIDS Tapi Tak Tahu Sipilis, Fakta Thailand Yang Terjadi, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id