Kenapa Bisa SYOK Terjadi Pada Manusia ?

Posting Oleh , Pada
Kenapa Bisa SYOK Terjadi Pada Manusia ?
wahok.com-Penyakit Kagetan dan Syok Pada Tiap Orang

Mungkin kita akan terkejut jika menemukan teman yang tiba-tiba pingsan. Biasanya hal ini dialami jika seseorang mengalami syok.

Syok adalah suatu keadaan kekurangan darah akut, sebagai hasil dari ketidakmampuan jantung memompa darah dalam jumlah yang cukup dengan tekanan yang memadai untuk penyebaran darah melalui organ-organ tubuh utama.

Syok dapat disebabkan oleh luka, luka bakar, perdarahan, atau pembedahan besar. Infeksi atau keracunan tiba-tiba dan volume cairan ekstrasel yang abnormal akibat hilangnya air dan elektrolit dalam jumlah besar dari saluran pencernaan, ginjal, atau sistem kulit dapat menyebabkan syok (syok hipovolemik).

Gangguan jantung (seperti kematian jaringan jantung) dan kegagalan saraf dapat menyebabkan syok (syok jantung dan syok saraf). Terkadang alergi juga bisa menyebabkan kondisi seperti syok (syok alergi mendadak).

Syok biasanya ditandai oleh sikap diam, lemas, nafas terburu-buru, jantung berdebar-debar, denyut yang lemah, turunnya tekanan darah, perasaan dingin, dan berkeringat pada kulit.

Pada tahap awal kesadaran masih ada, tapi sudah tidak penuh. Kegagalan peredaran sekeliling, bagaimanapun juga, mempengaruhi otak dapat mengakibatkan pingsan.

Dalam kasus syok yang lebih ringan, penyempitan pembuluh darah merupakan cara pengganti dalam membantu pemulihan sirkulasi otak.

Lihat Juga:


Namun bila syok berlanjut, cara pengganti yang gagal dan anemia setempat menghancurkan organ-organ vital seperti otak, jantung, hati, dan paru-paru.

Pertolongan pertama untuk syok meliputi membaringkan korban, membuatnya hangat tapi tidak kepanasan, menenangkan, menghentikan pendarahan, dan bila korban tidak bernafas, melakukan pernafasan buatan.

Dokter atau paramedis dapat menggunakan oksigen atau obat penenang, dan mengambil tindakan untuk menurunkan suhu tubuh bila sangat tinggi. Petugas medis dapat memberikan infus glukosa dan larutan garam untuk penanganan segera.

Transfusi plasma atau darah mungkin dibutuhkan bila syok terjadi karena kehilangan darah. Di pusat-pusat medis, perawatan dipantau pengukuran langsung tekanan darah arteri dan gas darah arteri.

Kadang-kadang tekanan darah naik karena obat vasopresan yang berefek mengecilkan pembuluh darah. Hormon steroid sering diberikan untuk syok berat. Syok karena alergi (anafilaktik) membutuhkan suntikan adrenalin segera.

Jadi, jika tiba-tiba teman atau saudara Anda menderita syok, maka pertolongan pertama bisa dilakukan asal kita tahu asal muasal syok itu

Demikianlah Artikel Tentang Syok Kesehatan Manusia, lihat juga postingan sebelumnya yaitu Kiat Jitu Dalam Pemasaran Sebagai Improvisasiwww.wahok.com foto gambar viral makalah pengertian syok secara umum serta tanda dan gejala kardiogenik wah ok video asli hoax bukan
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Kenapa Bisa SYOK Terjadi Pada Manusia ?, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id