Berselancar Di Pulau Serangan Bali Dengan Penyu

Posted on

wahok.com- keindahan pulau serangan denpasar bali saat olahraga surfing

Pantai di Pulau Bali dikenal sebagai arena paling tepat untuk berselancar. Keindahan pantai dan nuansa pulau Dewata nan religius dianggap mempunyai daya magis yang luar biasa. Semangat pun mudah timbul dan bergelora dalam memacu semangat. Para surfer top dunia tidak sungkan-sungkan datang untuk mengasah kemampuan. Salah satu yang menantang adalah Pantai Serangan.

Pantai yang berada di Pulau Serangan ini memang mempunyai keunikan tersendiri untuk diarungi. Kalau kebanyakan pantai, gelombang ombaknya sangat tergantung dengan angin atau keadaan cuaca, lain halnya dengan pantai ini. Seperti yang dikatakan tadi, tinggi-rendahnya ombak bisa diatur oleh daya magis.

Kepercayaan itu didengar oleh surfer mancanegara. Tapi percaya atau tidak, tampaknya mereka tak peduli dengan isu tersebut. Perubahan cuaca yang kadang terjadi secara mendadak, dianggap sebagai tantangan yang tidak diperoleh di tempat lain. Angin laut yang berhembus kencang sehingga memecahkan ombak, acapkali menyulitkan peselancar.

Jangankan untuk bersaing dengan sesama surfer, mengurusi diri sendiri saja sudah sulit. Kalau tidak hati-hati, pasti nyemplung. Dan, kalau benar isu tentang adanya daya magis tersebut, bukan tidak mungkin si pelancar tidak muncul lagi ke permukaan laut.

Berselancar di Pulau Serangan semakin asyik, karena ditemani oleh penyu-penyu raksasa. Jenis penyu yang paling sering ditemui adalah Penyu Tempayan. Bentuknya yang lebar bak tempayan seringkali membuat laju peselancar terhambat. Kegagalan peselancar menyelesaikan kegiatannya tidak jarang disebabkan akibat berbenturan dengan penyu yang sedang lewat.

Walau demikian, kehadiran penyu di tengah lomba selancar, bermanfaat juga. Penyu-penyu ini dijadikan tempat berpegang peselancar yang terjatuh. Bisa jadi, mereka selamat sampai di pantai karena pertolongan penyu yang tidak disengaja lewat.

Penyu ini sendiri bukan penyu nyasar. Binatang lambat tapi kekar ini memang bersarang di pulau ini. Itulah sebabnya, pulau ini dikenal pula dengan sebutan Turtle Island.

Demikianlah Artikel Tentang wisata dipulau serangan bali, lihat juga postingan sebelumnya yaitu Wisata Di Cradle Mountain Tasmania www.wahok.com foto gambar viral pulau serangan penyu denpasar bali jerman ke pulau kreta wah ok video asli hoax bukan

Advertisements