inilah Cara Mengamati Gerakan Motorik Si Kecil, Wajib Untuk Ibu Rumah Tangga Baca

Posting Oleh , Pada
inilah Cara Mengamati Gerakan Motorik Anak-Anak, Wajib Untuk Ibu Rumah Tangga Baca
wahok.com-inilah Cara Mengamati Gerakan Motorik Si Kecil, Wajib Untuk Ibu Rumah Tangga Baca

Sejak lahir hingga bayi berusia setahun perkembangan motoriknya pesat sekali. Jangan sia-siakan masa ini karena dia butuh dorongan agar perkembangan motorik dan intelektualnya berkembang pesat!

Jangan kecewa jika buah hati Anda belum dapat berjalan saat usianya 1 tahun. Kekecewaan Anda bisa mempengaruhi kondisi psikis si kecil apalagi jika Anda sampai jengkel dan memarahinya. Salah-salah si kecil pesimis dan hal ini berdampak setelah dewasa, gelisah dan bimbang.

Melatih gerakan motorik si kecil itu tak cuma setelah ia lahir. Ketika dalam kandungan pun si kecil sudah melakukan gerakan motorik yaitu berupa gerakan reflek.

Perhatikan oleh Anda saat usia usia kandungan telah tua, gerakannya makin jelas dan beragam. Seandainya Anda menyentuh atau mengusap perut Anda, si kecil pasti akan merespon, ada gerakan-gerakan yang mempengaruhi bentuk perut Anda. Mungkin yang digerakan ujung jari, siku , atau bokong belakang. Dia nampak senang.

Saat Lahir
Saat bayi baru lahir juga gerak reflek itu tetap ada. Ketika dokter memeriksa dan melakukan test apgar untuk mengetahui reflek motoriknya dan saat dipegang dalam posisi berdiri bayi akan melangkahkan kakinya.

Gerakan refleknya semakin jelas dan beragam setelah bayi memasuki usia beberapa minggu. Perhatikan, jari telelunjuk menggenggam, saat ditelentangkan kepalanya dimiringkan. Gerakan-gerakan reflek ini merupakan persiapan otot-otot supaya bisa melakukan gerakan secara sadar.

Bertambahnya usia, gerakan reflek ini berkurang lalu menghilang. Ia akan menggerakkan tangan di depan mata dan mengamatinya dengan teliti. Inilah awal kesadaran bayi pada dirinya. Berangsur-angsur otot bayi akan lebih kuat dan kemampuan motoriknya bertambah. Perkembangan ini bertahap dar kepala turun hingga ke kaki.

Demikianlah ulasan singkat tentang anak semoga bisa menambah wawasan kita, luangkan juga waktu anda baca postingan Kumpulan Gambar Klasik Unik tips ampuh mendidik anak sekolah dan balita, kiat sukses merawat anak bayi
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan inilah Cara Mengamati Gerakan Motorik Si Kecil, Wajib Untuk Ibu Rumah Tangga Baca, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by blogger