Mau Liburan Wisata Dengan Yacht Atau Kapal Pesir Pribadi Di Indonesia Bagaimana?

Posted on
Nikmati Liburan Wisata Dengan Yacht, Apakah Anda Sudah Menikmati Kenyamananya ?

wahok.com-Mau Liburan Wisata Dengan Yacht Atau Kapal Pesir Pribadi Di Indonesia Bagaimana?

Posisi pemerintah sebagai regulator tidak selamanya memberikan jalan terbaik. Misalnya di sektor pariwisata, tidak jarang regulasi yang dikeluarkan malah bukan mengembangkan sektor pariwisata, yang terjadi malah menghambatnya. Seperti dalam aturan pengenmbangan wisata laut.

Kondisi ini sangat ironis memang, mengindat Indonesia merupakan negara kepulauan, dan sebagian besar daerahnya merupakan laut. Makanya, penyempurnaan peraturan merupakan sebuah keputusan yang sangat mendesak dilakukan.

Soal lemahnya regulasi itu diakui Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Makanya dia mendukung penyederhanaan peraturan wisata bahari yang selama ini dikeluhkan wisatawan maupun dunia usaha.

Pemerintah sudah melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak terkait melalui Dewan Maritim Indonesia dan sudah disepakati untuk melakukan penyederhanaan peraturan yang saat ini melibatkan banyak instansi.

Proses pengurusan izin untuk memasuki wilayah laut Indonesia selama ini harus melewati sejumlah prosedur yang terlalu berbelit-belit.

Saat ini, proses konsolidasi antarinstansi terkait terus berjalan, masing-masing instansi sudah menyampaikan bentuk penyederhanaan peraturan dan selanjutnya akan dibahas bentuk peraturan baru yang lebih kondusif dengan tetap memperhatikan sisi keamanan

Sebelumnya, Anggota Gabungan Pengusaha Wisata Bahari (Gahawisri), Son Diamar mengharapkan, pemerintah menyederhanakan sejumlah peraturan yang menghambat pengembangan bisnis wisata bahari di Indonesia.

Ia mengatakan, potensi wisata bahari di Indonesia sudah dikenal ke mancanegara, tetapi Indonesia selalu tertinggal dengan negara lainnya karena birokrasi dan proses perijinan yang memakan waktu lama.

Untuk bisa masuk ke perairan Indonesia, katanya, wisatawan mancanegara (wisman) yang tergabung dalam klub-klub yacht dan kapal pesiar mewah diharuskan mengajukan permohonan satu bulan sebelumnya ke Kedutaan Indonesia di masing-masing negara.

Wisatawan asing pada umumnya enggan jika harus mengikuti proses perijinan yang berbelit-belit, sehingga mereka mempertimbangkan lebih baik memilih negara lain saja, katanya.
daftar olahraga air terpopuler untuk cewek dan cowok Foto Gallery

Advertisements