Fakta Sperma Cukup Belum Tentu Dapat Keturunan

Posted on
Fakta Sperma Cukup Belum Tentu Dapat Keturunan

wahok.com-Fakta Sperma Cukup Belum Tentu Dapat Keturunan

Bukan jaminan bagi kaum lelaki yang mempunyai jumlah sperma yang cukup tapi sering kali gagal untuk memperoleh keturunan. Pada sebagian kasus, mungkin disebabkan karena kecacatan pada sperma.

Meski kenyataannya hasil tersebut masih sulit untuk diteliti. Tapi suatu jenis molekul alami atau protein tertentu bisa menunjukkan gangguan semacam itu.

Suatu pemeriksaan untuk melihat adanya protein tersebut, bisa lebih dapat dipercaya ketimbang cara-cara yang lainnya dalam menganalisa kualitas sperma.

Protein yang disebut ubiquitin ini dikaitkan dengan proses yang digunakan tubuh untuk menghancurkan dan mendaur ulang protein-protein lainnya dari sel-sel yang rusak dan mengalami gangguan fungsi.

Demikian hasil penelitian dari tim gabungan dari AS dan Jepang, yang dilaporkan ddalam jurnal Human Reproduction. Adanya ubiquitin dalam suatu sel sperma menunjukkan bahwa tidak seluruh sperma berada dalam kondisi baik.

Para ahli dari Oregon Health Sciences University mengatakan bahwa ubiquitin tampaknya menjadi penanda dari kelainan sperma, yang mengenali berbagai macam kecacatan sperma dan juga air mani yang tercemar.

Gambar Foto Sumber: Video freepic.com
apakah bisa hamil jika sperma hanya masuk sedikit

Advertisements