Fakta Jalan Kaki Setiap Mengurangi Resiko Penyakit Diabetes Untuk Semua Orang

Posting Oleh , Pada
Fakta Jalan Kaki Setiap Mengurangi Resiko Penyakit Diabetes Untuk Semua Orang
wahok.com-Fakta Jalan Kaki Setiap Mengurangi Resiko Penyakit Diabetes Untuk Semua Orang

Satu jam jalan cepat setiap hari dapat mengurangi separuh resiko wanita mendapatkan diabetes tipe 2. Satu jam jalan per hari, atau bentuk aktivitas fisik menengah lainnya seperti melakukan pekerjaan rumah-tangga, dapat secara nyata menurunkan risiko diabetes dengan jumlah yang sama seperti olahraga lebih berat macam lari dan jogging.

Diabetes tipe 2 atau yang dikenal juga sebagai diabetes yang tidak tergantung pada insulin seringkali dihubungkan dengan kegemukan. Penurunan berat badan biasanya adalah langkah pertama menangani penyakit ini.

Penemuan ini memberi dukungan tambahan pada pedoman dari Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit serta Institut Kesehatan Nasional yang menganjurkan agar orang Amerika sebaiknya melakukan paling sedikit 30 menit aktivitas fisik ringan setiap hari dalam seminggu.

Pada penelitian tersebut para peneliti mengevaluasi tanggapan terhadap pertanyaan mengenai intensitas dan lama aktivitas fisik yang disediakan tahun 1986 oleh sekitar 70.000 wanita peserta Pendidikan Kesehatan Perawat.

Para wanita tersebut bebas dari penyakit jantung, diabetes, dan kanker pada saat mereka menjawab pertanyaan tersebut. Namun setelah 8 tahun pengecekan lanjut, 1.419 wanita mendapat diabetes.

Setelah memperhitungkan faktor-faktor resiko diabetes yang diketahui, muncullah hubungan antara aktivitas fisik dan risiko diabetes tipe 2.

Aktivitas fisik yang meningkat menurunkan secara substansial resiko diabetes tipe 2. Yang sangat menarik adalah turunnya resiko diabetes karena aktivitas ringan seperti berjalan, sama dengan turunnya risiko yang disebabkan aktivitas lebih berat, seperti lari atau jogging, jika pengeluaran energinya sama. Total pengeluaran energi adalah faktor terpenting.

Penemuan bahwa olahraga menengah, seperti jalan kaki, dapat menurunkan risiko diabetes sebanyak olahraga berat sangat 'melegakan'. Berjalan adalah aktifitas fisik yang sangat mudah, dan jarang dihubungkan dengan cedera.

Kegemukan dan hidup yang tidak aktif adalah faktor-faktor utama diabetes tipe 2. Aktifitas fisik dapat menurunkan resiko diabetes tipe 2, dengan menurunkan berat badan dan membantu tubuh menggunakan hormon insulin lebih efisien.

Tampaknya melalui studi ini dibuktikan bahwa 'tidak masalah bagaimana Anda membuang energi, selama Anda melakukannya

Gambar Foto Sumber: flickr.com
Biografi Mahatma Gandhi Serta Foto Dan Agama
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Fakta Jalan Kaki Setiap Mengurangi Resiko Penyakit Diabetes Untuk Semua Orang, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by blogger