Keracunan Timah Hitam Akibat "Vitamin" Sungguh Bahaya Kepada Anak

Keracunan Timah Hitam Akibat "Vitamin" Sungguh Bahaya Kepada Anak
wahok.com-Keracunan Timah Hitam Akibat "Vitamin" Sungguh Bahaya Kepada Anak

Daftar racun didunia ini sangat banya, Para dokter di California mengungkapkan sebuah kasus keracunan timah hitam pada seorang bocah laki-laki berusia 5 tahun. Kasus ini menunjukkan bahaya dari pemberian produk herbal yang masih diragukan kepada anak-anak.

Dalam kasus ini, ibu dari bocah yang mengalami masalah tumbuh kembang ini - dengan tanpa mengetahui - memberikan pada sang anak vitamin yang terkontaminasi timah hitam dan air raksa, yang secara perlahan meracuni si anak selama lebih dari 4 tahun.

Karena rasa sayang pada anaknya yang mengalami gangguan tumbuh kembang sejak lahir itu, setiap hari sang ibu memberi dosis “vitamin herbal Tibet” yang dikirim oleh kerabat dari negara asalnya India. Tablet vitamin ini menurut dugaan adalah “tanaman dan ramuan medis murni” yang akan “memperkuat” otak si anak.

Tapi saat sang anak dibawa ke Children's Hospital Los Angeles, para dokter menemukan adanya kandungan timah hitam dalam jumlah yang besar di dalam darah si anak. Pemeriksaan pada produk herbal selanjutnya mengungkapkan bahwa setiap pil 'vitamin' yang diminum ternyata mengandung timah hitam dan air raksa dalam berbagai tingkat.

Dr. Robert dan Cynthia Moore melaporkan kasus ini dalam Pediatrics edisi bulan September. Selama 4 tahun, anak tersebut telah mencerna 63 gram timah hitam – suatu jumlah yang “besar” sama halnya dengan memakan cat yang terbuat dari timah. Ibu si bocah meyakini bahwa produk ini hanyalah vitamin yang akan mendorong perkembangan otak si anak. Namun sayang, timah hitam telah memberikan efek yang sebaliknya pada otak sang anak.

Setelah menjalani pengobatan untuk membuang logam berat dari dalam darahnya, bocah tersebut mengalami beberapa kemajuan perkembangan, namun masih belum bisa bicara. Paparan dari timah hitam sudah tentu membuat gangguan-gangguan sebenarnya menjadi semakin memburuk.

Malangnya banyak ramuan herbal dari India yang terbuat dari timah hitam, air raksa, arsenik dan bahkan emas. Karena sang ibu hanya memiliki tablet yang dibungkus satuan untuk ditunjukkan kepada para peneliti, nama produk dan apakah produk ini juga dijual di Amerika atau bahkan di Indonesia tidak diketahui.

Oleh karena itu, bila anda ingin memberikan suplemen vitamin atau makanan kesehatan lain pada anak anda, berkonsultasilah dengan dokter anak atau setidaknya ke dokter keluarga anda. Jangan terpengaruh dengan segala janji-janji muluk yang diberikan oleh produsen vitamin atau makanan tambahan tersebut.

Dan bagi para dokter, mulai sekarang tentunya harus juga mempelajari mengenai produk-produk yang beredar di masyarakat tersebut. Pemerintah - dalam hal ini Departemen Kesehatan dan Dirjen POM - mungkin harus mengawasi dengan lebih ketat peredaran vitamin dan makanan kesehatan yang belum diketahui jelas khasiat dan efek sampingnya. Jangan sampai kasih sayang seorang ibu malah membawa bahaya bagi anaknya.

Demikianlah postingan masalah kesehatan yang harus kiranya diwaspadai setiap orang, termasuk orang tua, agar bisa menjaga selalu anak-anaknya dari serangan penyakit, baca juga 10 Gambar Tato Terbaru Untuk Wanita, Mulai Dari Dada, Lengan Serta Punggung Dan Kaki
Loading...
Artikel Yang Di Bagikan Blog www.wahok.com Seperti Foto Wallpaper 3D Png, Jpeg, Audio MP3, Video Film MP4, Gambar Animasi Bergerak Gif, Simbol Logo, Terkadang Dilansir Dari Berbagai Sumber Media Lain, Hak Cipta Sepenuhnya Dipegang oleh Sumber tersebut. Jika ada Masalah Copyright Konten Postingan Keracunan Timah Hitam Akibat "Vitamin" Sungguh Bahaya Kepada Anak, Anda Dapat Menghubungi Kami DI HALAMAN INI
IKUTI KAMI UNTUK DAPATKAN ARTIKEL TERBARU, MAU ?


wahok.com is ranked 4.8 out of 5. Based on 10 user reviews.
Previous
« Prev Post
Copyright ©2016-2017 WAH OK
Theme by Damzaky
Powered by Kata.co.id